Kornas Pandu SIT beserta Pengurus JSIT Pusat bertemu Hidayat Nur Wahid

Jakarta, 29/5, Sore itu, boleh dibilang adalah sore yang cukup bersejarah. Untuk pertama kalinya jajaran pengurus JSIT pusat yang dikomandani oleh Sukro Muhab,

M.Pd, berkunjung ke salah seorang petinggi negara yang sudah sangat dikenal di kalangan Sekolah Islam Terpadu. Dialah Bapak DR. Hidayat Nur Wahid.

Setelah harus bersabar menunggu usainya pertemuan Ketua MPR-RI dengan Pimpinan Timor Leste Xanana Gusmao, akhirnya tim yang terdiri dari pengurus JSIT pusat, Kornas Pandu SIT dan Panitia Jamnas di terima di ruang kerja yang cukup bersahaja tersebut.

Dalam kunjungan ini, tim juga ditemani oleh pembina JSIT yang sekaligus anggota F-PKS, DR. Irwan Prayitno. Tim membawa agenda utama perihal penyelenggaraan Jamnas Pandu SIT yang akan digelar pada 11 – 13 Juli 2008 di Buper Wiladatika Cibubur Jakarta.

Dalam dialog, juga disampaikan perkembangan SIT seluruh Indonesia dan aktifitas-aktifitasnya baik di tingkat Nasional maupun Regional Asia oleh Bapak Sukro. Selanjutnya Kak Fikri selaku Kornas Pandu SIT menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan Jamnas yang akan datang. Sejak kegiatan kepanduan diselenggarakan di Sekolah-Sekolah Islam Terpadu, sesungguhnya telah banyak kegiatan yang diselengarakan. Baik dalam bentuk kegiatan lomba, TFT, maupun perkemahan yang dilakukan pada tingkat daerah dan wilayah, ungkap Fikri. Untuk lebih meningkatkan kapasistas dan unjuk prestasi dari segenap anggota Pandu SIT se antero Nusantara, maka di pandang perlu diselengarakan kegiatan tingkat nasional yang dalam hal ini bertajuk Jambore Nasional Pandu SIT. lanjut Kornas PSIT yang nampak hadir menggunakan seragam Pandu SIT ini.

Hadir pula dalam kesempatan ini kak Ihtianto, selaku ketua panitia Jamnas PSIT, Suhartono dan Fahmi Zulkarnain mewakili pengurus pusat JSIT, Rahmat dan Sahroni perwakilan PGSI.

Pak Hidayat nampak apresiatif dengan perkembangan SIT dan Pandu SIT. Beliau berpesan agar aktifitas mulia ini terus dijaga dan senantiasa berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat dan terkait di bidang pendidikan dan kepanduan, agar ukhuwwah sesama anggota pandu di Indonesia senantiasa terjaga. Pada kesempatan silaturahim ini, ayah dari Inayah yang pernah menjadi kontingen dalam Jamnas Pramuka di Jatinangor ini juga menitip pesan kepada seluruh anggota Pandu SIT di seluruh indonesia. “Inilah salah satu kesempatan yang berharga bagi kalian semua mengekspresikan diri sebagai seorang pelajar, banyak harapan dan kesempatan yang akan kalian raih, yang kini telah di hadirkan oleh para pembina kalian. Karenanya persiapan diri kalian sebaik-baiknya untuk saling bersilaturahim, berkompetisi secara sehat, untuk itu juga tunjukkan bahwa sekolah islam terpadu adalah sekolah yang layak dibanggakan oleh bangsa indonesia, selamat mengikuti jambore adik-adik sekalian dan saya mendo’akan untuk suksesnya jambore kita.”

Sebagai kata penutup Pak Sukro juga menyampaikan harapan rekan-rekan Panitia Jamnas agar Pak Hidayat berkenan hadir dalam kegiatan Jamnas yang akan datang dan meminta kesediaan beliau menjadi penasehat dalam Perhelatan Nasional ini. ”Kalo (saya) bermanfaat untuk banyak orang, Insya Allah saya bersedia.” Sambut pak HNW melegakan kita semua.

3 Tanggapan to “Kornas Pandu SIT beserta Pengurus JSIT Pusat bertemu Hidayat Nur Wahid”

  1. tolong dikirimi game-game in door pandu SIT,ya…

  2. Mohon tanya, kami SMPIT Baitussalam Prambanan Yogya, katanya waktu JAMNAS dulu dapat hadiah , apakah betul dapat, jenis lomba apa, maaf karena kami dulu mendahului pulangnya. mohon konfirmasinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: